Arti Pemrograman sebenar nya !

Apa itu Pemrograman

Saat ini, kebanyakan orang tidak perlu tahu bagaimana komputer bekerja. Mereka hanya bisa menyalakan komputer ataupun smartphone dan menggunakannya sesuai keinginannya tanpa pernah tahu cara kerja dari semua itu. Berinteraksi dengan komputer dapat dilakukan oleh siapapun, tapi memberikan instruksi kepada komputer sesuai keinginan hanya dapat dilakukan oleh programmer. Sehingga ketika Kamu belajar pemrograman maka Kamu akan tahu bagaimana komputer bekerja dan memberikan instruksi untuk melakukan sesuatu sesuai yang kita inginkan. Bagaimana keren bukan?

Pemrograman adalah sebuah proses yang mencakup kegiatan seperti analisis, algoritma, yang diterjemahkan ke dalam bahasa pemrograman sehingga dapat dijalankan oleh komputer. Atau secara sederhana, pemrograman adalah proses kreatif yang menginstruksikan komputer bagaimana menyelesaikan suatu tugas.

Meskipun saat ini telah banyak bahasa pemrograman yang telah tersedia, namun hal yang penting yang harus dimiliki adalah kemampuan menganalisa dan menemukan solusi karena tanpa algoritma maka tidak ada program. Pemrograman merupakan cara kita membuat representasi untuk solusi yang kita miliki. Oleh karena itu, representase ini dan proses pembuatannya menjadi bagian yang mendasar. Disisi lain algoritma menggambarkan masalah yang dimiliki dengan serangkaian proses untuk mencapai solusi yang diinginkan.

Membuat program adalah memberikan instruksi untuk memanipulasi berbagai jenis objek, misalnya angka, kata, gambar, suara, dll. Membuat program komputer serupa dengan membuat musik, merancang rumah atau menciptakan hal lain. Sehingga sebagian pendapat mengatakan bahwa pemrograman adalah seni, bukan rekayasa.


Ketika ditanya apa itu pemrograman? mari kita jabarkan dari berbagai sudut pandang:



Pemrograman adalah ilmu pengetahuan: Karena menggunakan algoritma yang digambarkan dengan matematika dan sains.Pemrograman adalah skill: Karena membutuhkan keterampilan dan perancangan.Pemrograman adalah rekayasa: Karena membutuhkan perpaduan antara ukuran program, kecepatan, waktu (termasuk development dan debugging).Pemrograman adalah seni: Karena melibatkan kreatifitas dan imajinasi.


from ID with Love
via Caraku26
Thank you 
Cek info menarik lainya hanya disini

Post a Comment

0 Comments